Buku yang Harus Anda Baca Sebelum Memulai Bisnis
Jika Anda ingin memulai bisnis, Anda perlu saran tentang di mana harus memulai, perangkap apa yang harus diantisipasi, dan cara terbaik untuk menghabiskan waktu dan uang Anda untuk mendapatkan ide Anda dari tanah.Meskipun Anda mungkin tergoda untuk menghadiri kelas, seminar, dan sesi pelatihan, buku adalah cara yang paling mudah diakses dan terjangkau untuk mulai belajar.Baik Anda seorang pengusaha teknologi yang bercita-cita tinggi atau seorang pengrajin yang ingin menjual karya Anda, ini adalah beberapa buku yang paling mendalam untuk dibaca sebelum Anda meluncurkan.1. The Art of the Start 2.0
Pengusaha dan kapitalis ventura Guy Kawasaki membagi pelajaran penting bagi pemilik bisnis baru dalam panduan yang mudah diakses dan mudah diikuti.Dia mengakui bahwa dengan kekuatan demokratisasi internet, pelajaran bisnis yang tidak dapat ditiru sekarang dipertanyakan. Namun satu gagasan kunci tidak memiliki batas waktu: Pentingnya berfokus pada detail utama di awal sehingga kesalahan tidak membuat Anda tersandung ketika bisnis Anda berkembang. Buku ini berisi saran praktis Kawasaki yang susah payah tentang segala macam topik, mulai dari pemasaran dan media sosial hingga crowdfunding dan cloud computing.Di tengah semua saran praktis ini, Kawasaki membantu pembaca menginternalisasi sarannya bahwa "wirausaha adalah keadaan pikiran, bukan jabatan."
2. The Founder’s Dilemmas
Anda dapat belajar banyak dengan mempelajari pengalaman para pendiri yang telah mendahului Anda. Noam Wasserman, seorang profesor kewirausahaan klinis di University of Southern California, mengambil pandangan luas tentang bagaimana pendiri berhasil dan gagal.Menggunakan contoh-contoh dunia nyata untuk membuat poinnya, Wasserman dengan gamblang mengilustrasikan mengapa cara-cara tertentu untuk mendekati kewirausahaan lebih baik daripada yang lain. Sepanjang, ia memfokuskan nasihatnya untuk mencari tahu kapan harus mempertahankan kontrol dan kapan harus menyadap sumber daya dari luar.
3. Become Your Own Boss in 12 Months
Emerson, pendiri dan CEO Quintessence Multimedia, memaparkan cara mendapatkan bisnis dari tanah dalam serangkaian langkah bulanan.Panduan praktis ini menguraikan tugas-tugas yang perlu Anda atasi untuk mendapatkan bisnis Anda, mulai dari menjangkau pemodal ventura dan merencanakan strategi pemasaran satu tahun untuk mendapatkan perangkat lunak yang tepat dan berinvestasi dalam desain grafis.Jika Anda ingin mulai dari 0 hingga 60 dan ingin tahu persis bagaimana membuatnya bekerja, buku ini adalah buku yang bagus untuk dimiliki di rak Anda.
4. The Lean Startup
Pengusaha, blogger, dan penulis Eric Ries ingin para pelaku bisnis berpikir secara berbeda. Keluar dengan rencana bisnis yang rumit dan dengan manajemen yang lincah, peningkatan efisiensi, dan pembuatan prototipe yang cepat.Pendekatan manajemen yang terkait dengan buku, metodologi Rekan Lean Startup, telah berkembang menjadi semacam gerakan, memacu organisasi untuk melihat kebiasaan mereka dengan mata yang segar.
5. Will It Fly?
McKnight telah membantu ratusan peluncuran bisnis, dan dia memanfaatkan pengalamannya untuk membuat daftar yang komprehensif untuk menentukan apakah ide Anda memiliki kaki.Penilaian 44 poin mencakup semuanya dari pola pikir Anda hingga strategi keluar Anda, menjawab pertanyaan seperti apakah Anda telah membuktikan pelanggan dan seberapa ketat persaingan Anda.Meskipun meluncurkan bisnis dapat menjadi sesuatu yang menggetarkan, itu juga bisa sangat menegangkan jika Anda tidak disiapkan dengan benar. Buku ini akan membantu mempersiapkan Anda.
6. Entrepreneurial You
Satu hal untuk memiliki impian untuk menjadi seorang pengusaha, tetapi yang lain untuk mempelajari tali, membangun nama untuk diri sendiri, mengembangkan beberapa aliran pendapatan, dan terus menarik klien baru bulan demi bulan.Ahli pemasaran dan strategi Dorie Clark menawarkan saran yang berwawasan luas dan rencana yang efektif untuk mewujudkan impian Anda menjadi kenyataan, berpasangan dengan kisah-kisah pengusaha sukses dari semua lini. Seperti semua buku-bukunya, yang satu ini ditulis dengan jelas dan sangat diperdebatkan - sebuah pembuka mata bagi mereka yang bermimpi bekerja untuk diri mereka sendiri.
7. Jab, Jab, Jab, Right Hook
Pakar pemasaran dan penulis buku terlaris New York Times "Gary Vee" menawarkan saran yang sangat keras tentang cara agar suara Anda didengar secara daring. Kuncinya adalah tidak memberi tahu pelanggan apa yang Anda ingin mereka dengar, tetapi untuk mencari tahu apa yang mereka inginkan dan memberikannya kepada mereka.Ini bukan hanya tentang menambahkan nilai melalui konten berkualitas tinggi, tetapi menargetkan konten tersebut kepada orang-orang tertentu melalui platform media sosial tertentu. Mendapatkan perhatian online membutuhkan peningkatan jumlah penyesuaian konten, tetapi jika Anda tahu cara mencocokkan pesan Anda ke setiap platform, Anda akan berada di depan pesaing Anda.
8. 32 Ways to Be a Champion in Business
Mantan Los Angeles Laker Magic Johnson telah mencapai banyak hal sejak akhir karir basketnya: Dia adalah CEO Magic Johnson Enterprises (MJE), perusahaan investasi bernilai miliaran dolar, dan telah menjadi kekuatan dalam kewirausahaan dengan memberdayakan masyarakat perkotaan melalui pembangunan ekonomi .Bukunya berbagi langkah-langkah praktis untuk menciptakan bisnis yang sukses, seperti membuat rencana bisnis, membangun merek Anda, dan mempekerjakan karyawan yang tepat. Konten terperinci mencakup praktik terbaik dan salah langkah umum, anekdot dan studi kasus, dan banyak retorika motivasi.Sikap positif dan positif Johnson bersinar di setiap halaman, yang menjadikan buku ini lebih menghibur.
9. Setting The Table
Danny Meyer adalah pemilik restoran yang sukses, dan bukunya adalah sebagian dari riwayat hidup di New York City, tetapi nasihatnya berlaku baik untuk setiap pebisnis.Meyer memaparkan pelajaran paling penting dari perhotelan, yang juga merupakan pelajaran dalam manajemen. Misalnya, mempekerjakan karyawan tidak hanya untuk keterampilan mereka, tetapi juga untuk sikap dan perhatian mereka. Bersikaplah terbuka dan responsif terhadap umpan balik dari pelanggan, kritik, dan staf Anda sendiri.Saran Meyer terutama berlaku untuk layanan pelanggan: Mereka yang meluangkan waktu untuk mengetahui hal-hal khusus pelanggan mereka dapat melayani mereka dengan sangat baik.
10. Simple Numbers, Straight Talk, Big Profits
Crabtree mengambil rasa sakit dari keuangan usaha kecil dengan menggunakan petunjuk langkah demi langkah dan banyak contoh dunia nyata.Buku ini menerangi indikator keuangan utama dan mencakup pertanyaan sumber daya manusia, pajak, dan pertumbuhan bisnis, di antara banyak lainnya. Ide utamanya adalah bahwa pemilik bisnis harus melihat gambaran yang lebih besar dalam hal keuangan.Pemilik bisnis yang mewaspadai akuntansi harus mulai dari tangan terampil Crabtree.